Polres Majalengka Gelar Bersih – Bersih Sampah Bersama Warga di Pinggiran Sungai Cijurey

Mabesnews.com, Majalengka, Jajaran Polres Majalengka Polda Jawa Barat hari ini secara serentak melaksanakan agenda bersih-bersih sampah di Pinggiran Sungai Cijurey Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.pada Kamis (13/7/2023).

Mewakili Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si, hari ini Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono,S.I.K.,M.I.K mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya kepolisian untuk ikut andil bersama masyarakat menjaga dan mencintai lingkungan.

“Kami bersama dengan TNI, Pemkab Majalengka dibantu oleh relawan, LSM, Ormas dan Warga Masyarakat juga Mahasiswa melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pinggiran Sungai Cijurey,” kata Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono.

Dikatakannya, kegiatan bersih – bersih dalam rangka membersihkan sampah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia atas arahan dari Mabes Polri maupun Polda Jabar,”tukasnya.

Kompol Bayu Purdantono mengatakan, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si telah memberikan arahan kepada jajaran untuk lebih mendukung program perlindungan lingkungan hidup, salah satunya dengan kegiatan bersih-bersih seperti sekarang ini,”imbuhnya.

Kami memunguti aneka sampah rumah tangga berbahan plastik yang mengotori dipinggiran sungai. Sampah-sampah itu kemudian diangkut untuk dibawa ke penampungan sampah.

“Dengan adanya gerakan ini Kami bisa menjadi Pelopor dan motivasi kepada masyarakat agar tertib dalam membuang sampah tidak sembarangan”tegasnya.

Kegiatan bersih – bersih ini tidak hanya dilakukan oleh Polres Majalengka namun juga digelar di wilayah Polsek-Polsek Jajaran bersama dengan mengajak TNI,Para Tokoh hingga relawan yang terdiri dari muda-mudi dan yang lainnya.”pungkasnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi kami dan kita semua, khususnya warga Majalengka agar terus peduli dan menjaga lingkungan,” ujar Kompol Bayu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Majalengka, Ir Hj Nadisha Hanna Haritztin MM , mewakili Bapak Bupati Majalengka mengapresiasi agenda bersih-bersih lingkungan yang dilakukan jajaran Polres Majalengka ini.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Majalengka bersama jajarannya yang secara serentak melakukan bersih-bersih lingkungan dari sampah”ucapnya.

“Dia berharap sinergi Polri dengan masyarakat terus terjalin, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan”ujarnya.

( Didin. f )