Polres Lahat Polda Sumsel, Menentukan Desa Tanjung Payang Kec. Lahat Selatan Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba Untuk Selamatkan Generasi Bangsa 

MabesNews.com, Polres Lahat Sumsel -Untuk Di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Sekarang Sudah menentukan Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono, S.I.K.,M.T. Didampingin Waka Polres Kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK, Melalui Kasat Res Narkoba Polres Lahat AKP M. Romi SH.Mhum, Adapun Penunjukan Desa Tersebut sebagai kampung bebas Narkoba, Desa tersebut sebagai upayah dan laporan dari masyarakat desa dan melalui kepala desa tanjung payang sebagai langkah antisipasi dari pencegahan agar desa tersebut bersih dari peredaran gelap narkoba. Pada hari kamis tanggal” 03/08/2023.

Untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat desa tersebut, agar bersih dari peredaran gelap narkoba,” dalam hal ini Sat Res Narkoba Bersama dengan Stakehorder atau intansi terkait melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan sosialisasi/ penyuluhan tentang dampak buruk penyalahgunaan Narkoba.

Yang dilakukan secara intens di desa tersebut, sehingga desa benar-benar bersih dari penyalahgunaan Narkoba, selain itu juga Sat Res Narkoba Akan terus melakukan upayah Penegakan Hukum terhadap pelaku peredaran Gelap Narkiba Di Wilayah Hukum Polres Lahat,”

Kebetulan pada hari minggu tanggal” 20 agustus 2023, mengadakan giat jalan santai sekalian Polres Lahat melalui Sat Res Narkoba mensosialusasikan kepada masyarakat, biar paham maksud dan tujuan didirikan kampung bebas Narkoba, Pungkas Kasat Res Narkoba.

Polres Lahat Mengajak kepada masyarakat Perangin terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba harus terus digelorakan oleh jajaran Polres Lahat Polda Sumsel, Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono, S.I.K.,M.T. Didampingin Waka Polres Kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK, Melalui Kasat Res Narkoba AKP M. Romi SH.Mhum, telah meresmikan Kampung Bebas Narkoba di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Peresmian Kampung Bebas Narkoba itu juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Kab.Lahat Sumatera Selatan, tokoh agama serta tokoh Masyarakat setempat.

Kapolres Lahat, melalui Kasat Res Narkoba Polres Lahat, mengatakan, Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini dibentuk sebagai upaya Polres Lahat Polda Sumsel , untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Ini merupakan upaya menciptakan kabupaten Lahat Salam bebas narkoba,” Pungkas Kasat Res Narkoba.

Diharapkan, semua pihak di Desa Panaguan yang sudah dibentuk mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba.

Untuk mewujudkan Gerbang Salam bebas Narkoba untuk diperlukan kerjasama yang intens dengan semua stakeholder yang ada.

Para relawan bisa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba,” terang Kasat Res Narkoba,”

AKP M. Romi SH.Mhum, Kasat Res Narkoba menambahkan peresmikan Kampung Bebas Narkoba ini sebagai wujud keprihatinan Polri kepada masyarakat akan bahaya pengaruh narkoba.

Ini demi keselamatan generasi muda agar tidak sampai terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba,”

Dalam memerangi narkoba lanjutnya, Polres Lahat Polda Sumsel, kian masif mengedukasi masyarakat.

Seperti kali ini kami mencanangkan Desa Panaguan sebagai Kampung Bebas Narkoba. Harapannya dapat memacu wilayah lainnya di Kabupaten Lahat, untuk ikut serta aktif memerangi narkoba,”pungkasnya.

 

Pewarta//

Mujiyono