Polres Cirebon Kota Peduli Lingkungan Bersama 3 Pilar Dan Masyarakat

MabesNews.com – Polres Cirebon Kota – Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Polres Cirebon Kota bersama 3 Pilar TNI dan Polri serta Pemkot dengan Masyarakat melaksanakan kegiatan membersihkan sampah, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan peduli lingkungan pembersihan sampah tingkat Polres Cirebon Kota di laksanakan bertempat di Jalan Ks. Tubun Sungai Sukalila dekat dengan bekas Akper Pamitran (TPS Pamitran).

Kegiatan ini di laksanakan dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta dalam rangka program Prioritas Kapolri dengan tema “Memberrsihkan Sampah Serentak Bersama Polri.”

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto, melalui Kabag Ops. Polres Cirebon Kota, Kompol Acep Hasbullah mengatakan, “Kegiatan Ini di laksanakan dalam rangka kepedulian Polri Khusus nya Polres Cirebon Kota dalam upaya menciptakan kebersihan dan kesehatan masyarakat.”

Kabag Ops. Polres Cirebon Kota juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mengajak masyarakat untuk peduli dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Kita harus memberikan contoh terhadap masyarakt agar dapat menghargai kebersihan, kesehatan dan juga ketertiban lingkungan,’ ujar Kompol Acep.

Sartono salah satu warga menyampaikan Apresiasi terhadap kegiatan yang di laksanakan oleh Gabungan 3 Pilar dan Masyarakat dalam Program Bersih – Bersih lingkungan.

“Alhamdulillah Saya Ucapkan terima kasih kepada unsur 3 Pilar Khusus nya Polres Cirebon Kota atas kepeduliannya terhadap lingkungan, semoga menjadi contoh untuk masyarakat dan berlanjut untuk kedepan nya,” ucap Sartono.

Kasubsi Penmas Polres Cirebon Kota menambahkan ada pun yang hadir dalam kegiatan peduli lingkungan antara Lain, Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, Kabag Ops. Polres Cirebon Kota, Kompol Acep Hasbullah, Kapolsek Utbar, AKP Iwan Gunawan, Sekmat Kota Cirebon, Yogga Ferbri Pratama S. Lurah Kejaksan, Apik Setiati, Kasi Trantib Kecamatan Kejaksan, Sayudi, LPM Kejaksan Kota Cirebon, Ari Setyawan, Siswa Taruna dan Siswi Akpol tingkat III angkatan 55 Batalyon Satya Dharma serta Masyarakat, tutup Ipda Charis Efendi. Pewarta (Markus.T).