Polisi Di Majalengka Mengamankan11 Pelajar Sekolah Yang Bolos 

MabesNews.com – Polres Majalengka – Jajaran Polsek Kadipaten Polres Majalengka, Polda Jabar berhasil mengamankan 11 pelajar yang kedapatan bolos sekolah, Minggu (6/8/2023).

Kapolsek Kadipaten, AKP Nana Suhana, mereka diamankan dan diberi pembinaan sebelum akhirnya dikembali ke orang tuanya masing – masing.

Awalnya petugas Polsek Kadipaten melihat, beberapa siswa dengan mengendarai kendaraan sepeda motor pergi menuju ke Pemakaman Cina di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

 

”Saat kami sedang berbincang – bincang, kami melihat beberapa siswa sekolah pada saat jam sekolah pergi menuju ke Pemakaman Cina di Kecamatan Kadipaten, kemudian kami telusuri dan menemukan 11 siswa dan siswi sedang menongkrong, kemudian kami melakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek Kadipaten, AKP Nana Suhana.

 

“Pada saat diperiksa kami temukan rokok dan minuman berjenis Ciu, selain itu di dalam salah satu kendaraan anak sekolah tersebut terdapat sajam.”

 

“11 pelajar itu terbukti melakukan pelanggaran, sebab berkeliaran pada saat jam sekolah, lantas mereka diamankan ke Mapolsek dan memanggil orang tua serta pihak sekolah dipanggil”.

 

Selain itu, Kapolsek Kadipaten, AKP Nana Suhana menghimbau kepada orang tua untuk tetap melakukan pengawasan kepada anak – amaknya masing – masing, hal itu untuk memastikan untuk agar anak – anak tersebut tidak membolos sekolah lagi dan melakukan hal yang tidak diingkan.

”Orang tua banyak yang menangis di Mapolsek setelah diketahui anaknya ternyata diamankan Kepolisian karena ketahuan bolos sekolah, saya harapkan para orang tua untuk lebih perhatian kepada anaknya,” tandas AKP Nana Suhana. Pewarta (Markus.T).