Persiapan HUT RI Ke-78 Tahun Kapolsek Sindangwangi Pantau Pelatihan Paskibra Di Lapangan Bola Desa Sindangwangi.

MabesNews.com Polres Majalengka – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-78 Tahun. Kapolsek Sindangwangi, Iptu Wili Rukwili, mengawasi dan memantau dengan cermat kegiatan pelatihan Paskibra tingkat Kecamatan yang berlangsung dilapangan bola Desa Sindangwangi, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jumat (21/7/2023).

Kegiatan pelatihan Paskibra ini diadakan sebagai bagian dari persiapan menyambut Perayaan HUT RI Ke-78 Tahun. Paskibra atau Pasukan Pengibar Bendera adalah kelompok pemuda dan pemudi yang berlatih khusus untuk mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih dalam upacara Peringatan HUT RI. Dalam pelatihan tersebut, anggota Paskibra diajarkan tata cara Pengibaran Bendera secara tepat dan patut, serta kedisiplinan dan kesamaan gerak untuk mencapai penampilan yang seragam dan menawan.

Kapolsek Sindangwangi, Iptu Wili Rukwili menyatakan bahwa, kegiatan pelatihan Paskibra memiliki peran penting dalam menunjang kesuksesan peringatan HUT RI Ke-78 Tahun ditingkat Kecamatan.

“Perayaan HUT RI adalah momen bersejarah bagi seluruh Rakyat Indonesia. Kegiatan pelatihan Paskibra ditingkat Kecamatan merupakan upaya kami untuk mempersiapkan generasi muda sebagai Duta Bangsa yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih dengan gagah dan penuh semangat,” ujar Iptu Wili Rukwili.

Dalam pemantauannya, Kapolsek Sindangwangi memberikan dorongan dan semangat kepada anggota Paskibra serta tim pelatih yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Ia berharap melalui pelatihan yang intensif, anggota Paskibra dapat tampil dengan baik dan memberikan penampilan yang membanggakan pada saat Perayaan HUT RI Ke-78 Tahun nanti.

“Kami ingin anggota Paskibra tampil prima dan menunjukkan kedisiplinan serta semangat juang yang tinggi saat mengibarkan Bendera Merah Putih. Mereka adalah Representasi dari semangat Patriotisme dan kebanggaan menjadi warga Negara Indonesia,” kata Iptu Wili Rukwili.

Para peserta pelatihan Paskibra juga mengungkapkan rasa bangga dan semangat mereka untuk berpartisipasi dalam upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun.

“Kami merasa terhormat dan bersemangat mengikuti pelatihan Paskibra. Ini adalah kesempatan kami untuk ikut berkontribusi dalam Perayaan HUT RI, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan yang terbaik,” ucap salah satu anggota Paskibra.

Dengan adanya kegiatan pelatihan Paskibra yang mendapat pengawasan langsung dari Kapolsek Sindangwangi, diharapkan anggota Paskibra dapat tampil dengan maksimal dan menyemarakkan suasana Perayaan HUT RI Ke-78 Tahun diwilayah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Semangat Patriotisme dan cinta tanah air akan semakin terpancar melalui Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan dengan penuh kebanggaan dan kekompakan, tutur salah satu anggota Paskibra. Pewarta (Markus.T).