Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Bulukumba berlangsung meriah.

Lainnya69 views

photo:(istimewah) HUT KNPI KE 50

MabesNews com. Bulukumba.Acara ini diselenggarakan melalui dialog kebangsaan dengan tema “Pemuda ke Parlemen, Bisa Apa?” yang diadakan di Warkop Nagoya, Kota Bulukumba, pada Senin malam (24/7/2023).

Dialog tersebut juga dapat diakses melalui live streaming Radio SPL Bulukumba.

Acara ini berhasil menarik perhatian ratusan peserta dari berbagai kalangan, termasuk pemuda, mahasiswa, politikus, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Penyampaian panitia, tempat duduk yang disiapkan untuk dialog itu tidak mencukupi peserta, sehingga banyak peserta duduk di atas kendaraan

Fokus utama dialog ini adalah membahas peran pemuda dalam politik, dengan pandangan bahwa pemuda memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin masa depan. Namun, para peserta juga menyatakan bahwa pemuda perlu memiliki bekal yang cukup agar bisa sukses dalam dunia politik.

Ketua DPD KNPI Bulukumba, Rais, menyatakan komitmennya untuk terus mendorong partisipasi pemuda dalam dunia politik. KNPI berperan sebagai wadah bagi pemuda untuk menyampaikan aspirasi mereka dan berperan dalam mendukung pemuda menjadi calon legislatif (caleg).

Bahkan ketua KNPI Bulukumba Berlatar belakang Pengacara itu, mengungkapkan bahwa KNPI ingin menjadi jembatan bagi caleg-caleg muda untuk menyampaikan gagasannya secara luas kepada publik.

“Kami ingin KNPI menjadi jembatan bagi caleg-caleg muda menyampaikan gagasannya ke publik,” ujar Rais

Dalam dialog tersebut, banyak ide dan pandangan muncul mengenai bagaimana pemuda dapat lebih aktif dan berpengaruh dalam politik.

Dimana, Pemuda berperan solutif, bukan hambatan, dalam proses pembangunan”

Tajuddin