Pendekatan Religius TNI-Polri Amankan Salat Ied, Polsek Kotarih bersama Koramil 17/KTR Gelar Patroli Gabungan

Pemerintah, Polri, TNI64 views

MabesNews.com, KOTARIH, SERGAI – Kepolisian Sektor Kotarih Polres Sergai (Sumut) bersama-sama Komando Rayon Militer (Koramil) 17/KTR Kodim 0204/Deli Serdang melaksanakan patroli dan pengamanan di sejumlah Masjid di wilayah hukum Polsek Kotarih, Rabu (10/04).

Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHi, MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH di Polsek Kotarih, membenarkan kegiatan patroli bersama sinergitas TNI-Polri sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Salat Ied.

“Kita bersyukur pelaksanaan Salat Ied berjalan aman dan lancar, meskipun diiringi turunnya gerimis dan hujan. Esensi pengamanan bersama ini untuk memberikan rasa nyaman kepada umat muslim yang beribadah,” ucapnya.

Patroli gabungan ini menjadi bukti nyata dari kerja sama yang erat antara aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan masyarakat. Diharapkan sinergi yang tercipta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kita gelar patroli serta pengamanan Salat Ied di sejumlah Masjid sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat serta antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan,” terangnya.

Danramil 17/Kotarih Kapten Inf. Kaston Malau menjelaskan Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat mempunyai peran penting dalam keberhasilan tugas, menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan berbagai pihak.

“Kehadiran Sinergitas TNI-Polri, mempunyai peran penting dalam keberhasilan tugas serta memberikan solusi dalam pelayanan masyarakat.”ujarnya.

Dalam pelaksanaan patroli dan pengamanan tersebut Bhabinkamtibmas, Babinsa bekerja sama dengan pengamanan internal pengurus Masjid serta berjalan aman dan tertib.

Tidak lupa pada kesempatan itu Kapolsek Kotarih juga mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Kotarih, Silinda, Bintang Bayu.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

(P.G)