Pemda Majalengka bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Majalengka Bagilan Paket Sembako.

MabesNews.com, Majalengka – Paket sembako untuk masyarakat di Kab.Majalengka lewat Program “Majalengka Bageur”, Bupati Majalengka secara simbolis berikan paket sembako kepada warga masyarakat Majalengka khususnya di 3 Kecamatan yaitu, Kecamatan Bantarujeg, Lemah Sugih dan Malausma, bertempat di Aula Kecamatan Bantarujeg, Selasa (01/08/2023).

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Ketua Baznas Kab.Majalengka beserta Komisioner serta jajarannya, Staf Ahli Bupati, Kadis DKP3, Kadis DK2UKM, Inspektur Inspektorat Kab.Majalengka, unsur Muspika dan Camat di 3 wilayah Kecamatan, para Kepala Desa, serta warga penerima manfaat sembako.

Dalam laporannya, Ketua Baznas Kab.Majalengka H. Agus Yadi Ismail mengatakan bahwa melalui program Majalengka Bageur, Baznas akan menyalurkan paket sembako sejumlah 3.800 paket sembako untuk masyarakat miskin di 343 Desa dan Kelurahan se-Kab.Majalengka dengan total sembako perorang senilai Rp.164.000, dan untuk kegiatan hari ini akan dimulai pendistribusian paket sembako tersebut dalam program “Majalengka Bageur”, Baznas akan menyalurkan kepada masyarakat miskin di tiga wilayah Kecamatan yaitu, Bantarujeg, Lemah sugih dan Malausma, dengan total sembako kurang lebih 430 paket sembako.

“Program ini merupakan tahap ke dua setelah sebelumnya di tahap pertama pada bulan Ramadhan yang lalu Baznas Kab.Majalengka telah menyalurkan sekitar 3,9 Miliyar Rupiah melalui programnya yang disalurkan untuk Imam Masjid, Guru Ngaji, marbot, dan pengurus jenazah, dan dimulai hari ini akan dimulai pendistribusian 3.800 paket sembako untuk masyarakat di seluruh Majalengka, diawali di 3 Kecamatan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari kedepan dan dibagi kedalam 3 wilayah titik kumpul pembagian sembako, mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menciptakan masyarakat Majalengka yang Religius, adil, harnonis, dan sejahtera,” Pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., menyambut baik dan mengapresiasi program kegiatan Baznas untuk membantu dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Kab.Majalengka, yang salah satunya dengan pemberian 3.800 paket sembako untuk seluruh warga masyarakat miskin di 330 Desa dan 13 Kelurahan di 26 Kecamatan se-Kab.Majalengka. Program kali ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Majalengka beserta Baznas Kab.Majalengka dalam upaya memberikan pelayanan dan juga bantuan kepada masyarakat miskin di Kab.Majalengka dalam bentuk sembako.

Bupati menambahkan, adapun sumber dana dari program Baznas ini merupakan hasil daripada kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka saat ini yang mengharuskan setiap ASN di Kab.Majalengka menyisakan 2,5% dari gajihnya dengan skema potong gajih langsung dan nantinya di amanatkan kepada Baznas, dana yang terkumpul setiap bulan nantinya dipergunakan sebagai sumber dana Bagi Baznas dalam menjalankan setiap programnya, baik itu pemberian paket sembako, Rutilahu, pemberiann Imam dan Guru masjid, pembangunan rehabilitasi Masjid dan program lainnya untuk memberikan kesejahteraan bagi rakyat di Kab.Majalengka.

“Untuk itu kami atas nama Pemerintah Kab.Majalengka mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kab.Majalengka yang senantiasa bersinergi demi mewujudkan masyarakat Majalengka yang Religius, Adil, Harmonis dan Sejahtera, kepada masyarakat penerima manfaat dalam program pemberian sembako ini untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya guna memenuhi kebutuhan hidup,”pungkas Bupati.

“Alhamdulillah kami merasa bersyukur atas diberikan bantuan dari Baznas ini. Hatur nuhun pisan dan sangat membantu sekali pak.” kata Heri salah seorang warga Malausma.

 

( Didin. f )