Patroli Cipkon Jajaran TNI-POLRI Di Aceh Tengah, Dalam Rangka Menjaga Kamtibmas Kondusif

Polri, TNI562 views

MabesNews.com,Takengon – Antisipasi Guantibmas di wilayah hukum Polres Aceh Tengah, jajaran personel Polres Aceh Tengah, melaksanakan patroli dalam rangka patroli cipta kondisi (Cipkon). Senin malam (14/8/23).

Sebelum pelaksanaan Patroli terlebih dahulu melaksanakan Apel di Mapolres, Apel di pimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra.

Dalam Patroli Cipkon di wilayah hukum Polres Aceh Tengah, Kapolres melalui Kabag Ops Akp Rafliandi membagi 4 tim untuk melaksanakan patroli ke wilayah kecamatan, yang Masing-masing tim di pimpin oleh perwira pengendali.

Adapun tujuan patroli malam hari ini di gelar untuk menciptakan kamtibmas kondusif di Aceh Tengah dan mencegah berbagai guantibmas,”ujar Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, dalam rilisnya pagi ini Selasa (15/8/23).

Kata AKBP Dody Patroli cipta kondisi ini juga dilaksanakan oleh Polsek-polsek jajaran Polres Aceh Tengah bersama jajaran TNI dari koramil, yang dipimpin Kapolsek setempat.

Dalam patroli ini, Personel menyusuri perkampungan dan memantau situasi sekitar serta menyambangi warga masyarakat sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas.

Lanjut AKBP Dody Kegiatan ini, merupakan upaya preventif guna mencegah gangguan keamanan di tengah masyarakat.

Selain itu, diharapkan dengan kehadiran polisi dan TNI yang berpatroli, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas maupun yang sedang beristirahat.

“Kami juga menghimbau bila menemukan hal-hal yang mencurikan atau guantibmas agar segera melapor kepada pihak kepolisian terdekat atau yang sedang melaksanakan Patroli atau dapat juga menghubungi layanan aduan Polres Aceh Tengah, agar dapat kami tindaklanjuti,” terang AKBP Dody. (Deli Kumar)