Pastikan Aman Dan Lancar, Sat Lantas Kawal Ta’aruf Pawai Keliling Warga Blang Kolak 1

Mabesnews.com l Takengon – Ta’aruf Pawai Keliling dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, mendapat Pengamanan dan Pengawalan dari kepolisian, Rabu (19/7/23) Pukul 09.00 Wib s/d Selesai.

Pengawalan ketat oleh jajaran Kepolisian Sat Lantas Polres Aceh Tengah tersebut dilakukan di sepanjang perjalanan peserta dari mulai pemberangkatan hingga selesai dengan berkeliling dalam wilayah kota Takengon.

Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, Iptu M.Arie Syahputra mengatakan, Pihaknya melakukan pengawalan, pengamanan dan pengaturan arus lalulintas, demi kelancaran arus lalulintas dan keamanan para peserta pawai keliling tersebut, pihaknya menempatkan personel di titik persimpangan yang dilalui.

Ta’aruf Pawai keliling itu di gelar ratusan warga Kampung Blang Kolak I Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah dengan mengumandangkan salawat, sehingga suasana pelaksanaannya ramai dan meriah.

Pawai tersebut, kata dia, mengambil rute mulai dari titik kumpul Masjid Raudhatul Jannah Blang Kolak I, keliling dalam wilayah Kota Takengon melewati Sp.Depan Polres, Bundaran Sp V, Jln.pasar impres, Jln H.M Hasan Gayo, Sp Wariji dan kembali ke titik awal keberangkatan Masjid Raudhatul Jannah.

“Kami Jajaran Sat Lantas Polres Aceh Tengah hadir untuk memberikan pengawalan, pengamanan dan pengaturan arus lalulintas saat masyarakat melaksanakan pawai keliling agar pelaksanaannya berjalan lancar dan aman,” kata Arie. (Deli kumar)