Mendagri Tito Karnavian rencananya akan mengunjungi kawasan Adat Ammatoa Kajang

Pemerintah37 views

MabesNews.com.Bulukumba – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dipastikan hadir pada puncak perayaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dipusatkan di kawasan wisata Pantai Tanjung Bira pada 11-12 Agustus 2023 mendatang.

Selama berada di Kabupaten Bulukumba, Mendagri Tito Karnavian rencananya akan mengunjungi kawasan pembuatan Perahu Pinisi di Tanah Beru, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba.

Selain kawasan pembuatan Perahu Pinisi di Tanah Beru, selama di Kabupaten Bulukumba. Tito Karnavian juga rencananya akan mengunjungi kawasan Adat Ammatoa Kajang.

“Mendagri juga akan dijadwalkan berkunjung ke pusat pembuatan perahu Pinisi di Tanah Beru untuk melihat langsung aktifitas para Panrita Lopi dalam membuat perahu,” kata Kabid Humas Pemda Bulukumba Andi Ayatullah Ahmad.

Selama di Bulukumba, lanjut Andi Ayatullah Ahmad,Mendagri Tito Karnavian juga rencananya berkunjung ke kawasan Adat Ammatoa Kajang.

“Pihak pemangku adat Ammatoa Kajang sudah terkonfirmasi siap menerima kunjungan mantan Kapolri Tito Karnavian. Beliau akan diberi gelar adat oleh pemimpin adat Ammatoa,” ungkapnya.