Lantik Pengurus PWNU Kepri, Gus Yahya Puji HMR & Marlin Senantiasa Membantu NU

“π‘†π‘Žπ‘¦π‘Ž π‘˜π‘’ π‘Šπ‘Žπ‘”π‘’π‘ πΎπ‘’π‘π‘Ÿπ‘– π‘€π‘Žπ‘Ÿπ‘™π‘–π‘› π΄π‘”π‘’π‘ π‘‘π‘–π‘›π‘Ž, π‘‘π‘Žπ‘› π‘Šπ‘Žπ‘™π‘– πΎπ‘œπ‘‘π‘Ž π΅π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘š π‘€π‘’β„Žπ‘Žπ‘šπ‘šπ‘Žπ‘‘ 𝑅𝑒𝑑𝑖 (𝐻𝑀𝑅), π‘ π‘’π‘‘π‘Žβ„Ž π‘™π‘Žπ‘šπ‘Ž π‘‘π‘Žβ„Žπ‘’. π΅π‘Žβ„Žπ‘€π‘Ž π‘π‘’π‘™π‘–π‘Žπ‘’ π‘‘π‘’π‘™π‘Žβ„Ž π‘šπ‘’π‘šπ‘π‘–π‘šπ‘π‘–π‘›π‘” π‘‘π‘Žπ‘› π‘šπ‘’π‘›π‘‘π‘’π‘˜π‘’π‘›π‘” π‘π‘’π‘›π‘’β„Ž π‘˜π‘’π‘”π‘–π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘›- π‘˜π‘’π‘”π‘–π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘› π‘π‘ˆ…”

MabesNews.com, Batam- Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, atau Gus Yahya, melantik Pengurus Wilayah NU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2023-2028, di Golden Prawn, Bengkonglaut, Bengkong, Batam, Rabu (22/5/2024).

 

Pelantikan ini dihadiri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan (BP) H Muhammad Rudi (HMR), yang juga sebagai Mutasyar (penasihat) PWNU Kepri, dan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, yang juga sebagai Ketua PW Muslimat NU Kepri.

 

Pelantikan ini juga disaksikan oleh ribuan warga NU Kepri yang hadir dalam acara tersebut.

 

Dalam sambutannya, Gus Yahya mengatakan, bahwa NU memiliki dua dimensi, yang pertama sebagai jam’iyah yang memiliki struktur organisasi mulai tingkat paling bawah hingga atas.

 

Sedangkan yang kedua adalah jemaah, yang merupakan hamparan komunitas masyarakat yang memiliki keyakinan telah memiliki NU pada dalam dirinnya.

 

Gus Yahya berharap kepada PWNU Kepri, untuk sungguh- sungguh mengerahkan kemampuan dalam pengabdian demi berkembangnya budaya Melayu.

 

“Sesudah atau kebersamaan dalam mengembangkan kebudayaan Melayu, PWNU Kepri juga harus mampu menjadi elemen pemersatu bangsa, khususnya di Kepri,” harapnya.

 

Gus Yahya juga mengaku telah lama mengetahui HMR dan Marlin yang telah memberi bimbingan dan dukungan kepada NU, khususnya di Kepri dan Kota Batam.

 

Selain itu, Gus Yahya juga mengapresiasi sikap PWNU Kepri yang telah menyerahkan dan mempercayakan urusan di Kepri dan Kota Batam kepada ahlinya.

 

“Saya ke Wagub Kepri Marlin Agustina, dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi (HMR), sudah lama tahu. Bahwa beliau telah membimbing dan mendukung penuh kegiatan- kegiatan NU,” tutupnya.

 

Sebagai informasi, Wali Kota Batam HMR, merupakan Muhtasyar atau Penasihat di PWNU Kepri.

 

Sedangkan untuk Khatib Syuriah PWNU Kepri adalah Dr. H. Bangbang Maryono, Ketua Tanfidziyah PWNU Kepri adalah KH. Dr. Mahbub Daryanto, Sekretaris PWNU Kepri H M Kamaluddin, dan bendahara PWNU Kepri Andika Stiawan. (Nursalim Turatea)

_______

TAK JAUH DARI NU: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, mendampingi Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, melantik Pengurus Wilayah NU Kepri Periode 2023-2028, di Golden Prawn, Bengkonglaut, Bengkong, Batam, Rabu (22/5/2024).