Kunjungan Wakapolda Jabar ke Polres Majalengka Cek Lintasan Baru Ujian Praktik SIM C 

MabesNews.com, Majalengka – Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Bariza Sulfi, memimpin langsung pemeriksaan lintasan baru ujian praktik mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) jenis C di Polres Majalengka. Selasa (8/8/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen Pol. Bariza Sulfi tidak hanya melihat langsung lintasan ujian praktik, tetapi juga bertemu dengan para pemohon ujian SIM dan memberikan pesan penting terkait keselamatan berkendara.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Polres Majalengka, Wakapolda Jabar didampingi oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, serta Unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka, Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman, dan Kanit Regident IPTU Riki. Para pejabat ini turut mendampingi dalam rangka memberikan dukungan dan menjaga kelancaran pelaksanaan kegiatan.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Bariza Sulfi, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya pelaksanaan ujian praktik SIM yang lebih mudah diakses oleh masyarakat. “Kini, masyarakat memiliki kesempatan lebih besar untuk mengikuti ujian praktik mendapatkan SIM, ini merupakan upaya Polri dalam memberikan kontribusi positif untuk kelancaran beraktivitas dan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Brigjen Pol. Bariza Sulfi memberikan pesan kepada para pemohon SIM agar tetap memprioritaskan keselamatan dalam berkendara. “Keselamatan adalah hal yang utama. Setelah mendapatkan SIM, kami berharap agar para pengemudi tidak hanya mampu mengemudikan kendaraan, tetapi juga menjadi pelopor keselamatan di jalan. Jaga aturan, tertib, dan patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas,” tambahnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, mengapresiasi kehadiran Wakapolda Jabar dan pesan yang disampaikannya. “Kunjungan ini adalah bentuk dukungan dari pimpinan terhadap pelaksanaan tugas kami di lapangan. Kami akan terus berupaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kami, serta mendukung kebijakan yang mendukung keselamatan masyarakat,” kata Kapolres.

Dengan kehadiran Wakapolda Jabar dan perhatian yang diberikan terhadap pelaksanaan ujian praktik SIM, diharapkan masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya keselamatan berkendara dan mengemudi secara bertanggung jawab. Hal ini diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas dan memberikan dampak positif bagi seluruh pengguna jalan di Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, salah satu Pemohon SIM sdri. Puspita mengaku lebih mudah dengan lintasan atau track yang sekarang, Alhamdulillah,tadi saya bisa menguasainya dan Lulus,”ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Lisiamaharani seorang pelajar, “Baru pertama kali uji SIM dan bisa dibilang cukup mudah untuk uji coba trek yang baru. Ini buat pembelajaran saya kedepannya sudah bisa bikin SIM,” katanya.

 

( Didin. f )