Kepala Sekolah SD Negri Kesambi Dalam 1 Bantah Adanya Pungutan Liar atau Pemaksaan 

Pemerintah128 views

MabesNews.com, Cirebon Riyah Rasmanah , SPd. MM , kepala sekolah SD Negeri Kesambi Dalam 1 kota Cirebon langsung beri tanggapan , sanggahan dan hak jawab, minta pada wartawan media ini, dibuat berita sanggahan itu , karena saya ( dirinya ) tak di titipkan uang seragam, dan pemaksaan pada murid harus membeli seragam tersebut , datang ke sekolahnya. Beli di koperasi .(19/08/2023 )

Terkait adanya pemberitaan di salah satu media on line . Ini beritanya terlalu menjustice , bahwa di sekolahnya yakni di SD Negeri Kesambi Dalam 1 ada pungutan dan paksaan permintaan uang pada orangtua murid. Dan jika kalau adapun giat atau kalau ada yang dibutuhkan sekolah sudah tentu melalui pemberitahuan , ada undang orangtua murid dan bilang pada komite sekolah .

Di serahkan putusannya ke ketua komite sekolah , dirinya sama sekali tak pernah menerima uang yang dikumpulkan , seperti pembelian Paket seragam Sekolah, sudah jelas tercatat per item harga nya tersebut , itu langsung di bayarkan ke koperasi sekolah , karena pakaian dan atribut itu tidak bisa beli diluar, pesan nya khusus serta itu bukan sekolah ( guru dan kepala sekolah ) yang kelola Terkait pembelian paket seragam sekolah, koperasi.

Di jawabnya iya akui memang betul, itu ada. Namun di dalam berita yang udah dimuat ada bahasa di strap. Tidak benar itu. sebagai upaya mendidik anak agar bisa disiplin , yang dimaksud adalah ketika saat apel upacara bendera hari senin, bila yang tidak lengkap atribut di kenakan / dipakai , maka dipisahkan dari barisan di buat kelompok sendiri. Bukan lagi di strap , dan bukan karena tak membeli paket seragam , dan dapati hukuman, itu diterapkan supaya patuhi aturan yang ada di sekolah ini, disiplin harus pakai atribut dan baju seragam lengkap di saat apel itu . “Tambahnya.

Masih menurut Riyah Rasmanah. SP d.MM Justru di SD Negeri Kesambi Dalam 1 sudah banyak perubahan sedikit demi sedikit terpenuhi, Pola pembelajaran nya kini lebih baik.

“Terkait dana yang terhimpun itu semua di kembalikan lagi untuk kepentingan murid murid di sekolah ini. Jika ternyata ada keluhan dan nada keberatan bisa hubungi kami di sekolah sampaikan,jangan ke yang diluar sekolah”,pungkas kepala sekolah

 

( Rico-Red )