Kejari Bireuen Gelar Donor Darah Peringatan HBA ke-63,

Prov. Aceh117 views

Mabesnews.com l Bireuen – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 63 Tahun 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen menggelar aksi sosial berupa donor darah di halaman Kantor Kejaksaan setempat, Kamis 13 Juli 2023.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Munawal Hadi, S.H.,M.H didampingi Kasi Intelijen Abdi beserta, honorer, staf Kejaksaan, anggota IAD, Kepala SKPK, para Camat, anggota Polres, anggota Kodim Bireuen dan sejumlah wartawan, serta pegawai setempat.

Sementara Forkopimda Bireuen terdiri dari Kajari, Kapolres, dan pj Bupati Bireuen yang mewakili memantau langsung gelaran pelaksanaan donor darah oleh kejaksaan.

Disela-sela kegiatan, Kajari Bireuen mengatakan, aksi sosial itu dilakukan dalam rangka menyambut HBA ke-63 dan juga untuk membantu kekurangan stok darah di rumah sakit umum.

“Kami menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah untuk melakukan aksi donor darah di kejaksaan, mengingat masih banyak darah yang dibutuhkan oleh pihak rumah sakit untuk menutupi kekurangan stok darah selama ini. Syukur alhamdulillah, darah terkumpul mencapai 82 kantong,” ujar Munawal.

Ia juga mengaku, pihaknya juga sudah melakukan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HBA ke 63, diantaranya melakukan bakti sosial dan silaturahmi yang terjalin dengan baik selama bertugas.

Aksi donor darah dilakukan oleh kejaksaan Bireuen bukan tanpa alasan, mengingat pengakuan dari Kepala UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, Wardati SKM bahwa stok darah di rumah sakit menipis.

Ia berharap kepada seluruh intansi, organisasi kepemudaan (Okp) dan organisasi masyarakat (ormas), untuk melakukan aksi donor darah guna membantu stok darah yang semakin hari semakin berkurang.

Red