Kawasan Wisata Pantai Tanjung Bira Bulukumba Di Geratiskan Masuk Mulai 11 Hingga 13 Agustus 2023 Mendatang

Lainnya77 views

MabesNews.com.Bulukumba. – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba membebaskan biaya retribusi masuk ke kawasan wisata Pantai Tanjung Bira terhitung mulai tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023 mendatang.

Peniadaan retribusi masuk kawasan Pantai Tanjung Bira itu dalam rangka perayaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dipusatkan di kawasan wisata Pantai Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Keputusan peniadakan biaya retribusi tersebut agar para tamu yang menghadiri puncak perayaan tersebut tidak harus antri berlama-lama masuk ke kawasan wisata Pantai Tanjung Bira.

Peniadaan retribusi selama kegiatan untuk meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan di gerbang masuk kawasan wisata Pantai Tanjung Bira.

Ketua Panitia Lokal Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Andi Buyung Saputra mengatakan bahwa salah satu upaya pemerintah mensukses event tersebut dengan menggratiskan biasa masuk kawasan pantai Bira.

“Jadi selama kegiatan berlangsung retribusi masuk kawasan Pantai Tanjung Bira kita gratiskan bagi para pengunjung,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Agustus 2023.

Andi Buyung yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba mengatakan jik pada puncak perayaan nantinya diproyeksi akan di hadiri ribuan tamu undangan.

Dimana pada puncak perayaan tersebut juga menghadirkan Festival Budaya Merah Putih yang akan menampilkan berbagai pertunjukan budaya identitas Kabupaten Bulukumba.

“Kami tidak ingin event ini hanya sebatas seremonial semata. Melainkan kami ingin ada yang kesan yang bisa para tamu bawa pulang,” ungkapnya saat dikonfirmasi, 1 Agustus 2023 lalu.

Festival Budaya Merah Putih akan digelar dengan menyajikan kegiatan Pertunjukan Budaya, Pertunjukan Seni, Marhcingband, Colorguard, dan pameran UMKM.

“Ada beberapa pertunjukan yang akan kita siapkan dan akan kita tampilkan. Termasuk menghadirkan ekonomi yang positif untuk pelaku UMKM,” ujar Andi Buyung.”

Yang bisa dipastikan,yaitu kunjungan kawasan perahu pinisi dan kawasan Ammatoa Kajang,imbuhnya.

Kemendag menuju Kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih dalam menyambut HUT RI Ke 78.

Tajuddin