KARNAVAL HUT RI KE-78: KEMERIAHAN RW 11 DI RT 07 SEBAGAI PANITIA HUT RI DI WILAYAH BRINGIN, NGALIYAN, KOTA SEMARANG

Peserta Karnaval RT 07 RW 11, Bringin, Ngaliyan, Semarang. 

MabesNews.com, -SEMARANG, Tak terasa Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) pada 17 Agustus 2023 telah berlalu, Hari ini Minggu, 20 Agustus 2023 sebagai puncak perayaan-nya dilingkungan RW 11, Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Performance Remaja RT 07, RW 11, Bringin, Ngaliyan, Semarang

Pada kesempatan pagi hari ini, Bayu Lestanto menyampaikan warga RT 07 RW 11, Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, mendapatkan giliran sebagai panitia RW, dengan 9 RT dilingkungannya. Tuturnya sebagai Ketua RT.

Dimana sebelumnya disetiap daerah masing-masing, baik tingkat RT, RW hingga Desa telah melakukan malam tirakatan perayaan HUT RI 17 Agustus 2023 sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia, Begitupun yang telah dilakukan diRT 07 dilingkungan-nya. Pungkas Bayu Lestanto diakhir pembicaraanya.

Pada kesempatan yang sama, Radius Wahyu Broto sebagai Ketua Panitia menyampaikan “Dalam acara perayaan HUT RI ke 78 tersebut, berkat kerjasama dan peran serta semua Warga RW 11, khususnya RT 07 RW 11 telah terselenggara beberapa rangkaian kegiatan seperti lomba K3, Taman Toga, Bola Voly, Bulu tangkis (Badminton), Tenis Meja dan puncaknya Karnaval, yang diikuti oleh 9 RT, di hari Minggu, 20 Agustus 2023, dengan tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” dalam perlombaan tidak terlalu penting siapa juaranya, tetapi Semarak memperingati HUT kemerdekaan itu yang menjadi point penting-nya serta menjaga kerukunan warga yang tercermin pada toleransi, kesetaraan dan kerjasama yang baik”, Demikian kata Radius Wahyu Broto ditengah acara.

Performance Karang Taruna RT 07 RW 11, Bringin, Ngaliyan, Semarangan

Untuk menghiasi acara puncak tersebut diisi pagelaran pentas seni dari Karang Taruna, Ibu-ibu PKK, Bapak-bapak, anak-anak dan semua warga RW 11 Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan.

Selain pembagian doorprize untuk peserta karnaval juga menyertakan UMKM untuk menyemarakan acara puncak yang diisi oleh warga RW 11, dengan berjualan berbagai makanan dan minuman.

Peserta Karnaval RT 07 RW 11, Bringin, Ngaliyan, Semarang

Intinya, Mari kita isi kemerdekaan ini dengan peran serta bidangnya masing-masing, sebagai wujud tanggung jawab kita dalam kehidupan sehari-hari. Demikian Radius Wahyu Broto diakhir pembicaraan.

 

Pewarta : Rp MNC