Kapolsek Palasah Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Di Desa Karamat 

MabesNews.com – Polres Majalengka – Sebagai bagian dari Program Dinamis Presisi yang digagas oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, Kapolsek Palasah, Iptu Heru Samsul Bahri, mengadakan kegiatan Patepang Sono Sareung Ulama dengan tujuan mempererat tali Silaturahmi dan memperkuat hubungan antara Aparat Kepolisian dengan Tokoh Agama di Desa Karamat. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh kehangatan di Desa Karamat, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, pada Senin, (24/7/2023).

Dalam acara tersebut, Kapolsek Palasah, Iptu Heru Samsul Bahri menyampaikan, pentingnya sinergi antara Kepolisian dan Tokoh Agama dalam menjaga stabilitas dan keamanan diwilayah Desa Karamat, Kabupaten Majalengka.

“Kami sangat menghargai peran Tokoh Agama dalam membangun kedamaian dan harmoni di masyarakat. Sinergi yang kuat antara Kepolisian dan Tokoh Agama akan memberikan dampak positif bagi upaya pencegahan dan penanganan berbagai masalah sosial,” ungkap Iptu Heru Samsul Bahri.

Patepang Sono Sareung Ulama merupakan istilah dalam bahasa Sunda yang bermakna “Memperkuat hubungan dengan para Ulama.” Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polsek Palasah Polres Majalengka dalam mendekatkan diri dengan para pemuka Agama, untuk saling berkolaborasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, terutama yang berkaitan dengan nilai – nilai spiritual dan sosial.

Ia berharap, kegiatan Patepang Sono Sareung Ulama ini akan berlanjut dan menjadi contoh bagi unit Kepolisian lainnya untuk lebih aktif menjalin hubungan dengan Tokoh Agama dan elemen masyarakat lainnya dalam menciptakan situasi yang kondusif dan harmonis.

Program Dinamis Presisi yang dicanangkan oleh Kapolres Majalengka terus berlangsung sebagai wujud nyata komitmen Kepolisian dalam memberikan pelayanan yang prima dan menjaga kedekatan dengan masyarakat. Melalui inisiatif – inisiatif seperti Patepang Sono Sareung Ulama, diharapkan keamanan dan keharmonisan diwilayah Majalengka khususnya di Palasah semakin terjamin dan terjaga dengan baik,” tutur Iptu Heru Samsul Bahri. Pewarta (Markus.T).