Kapolres Musi Rawas Utara Turun Langsung Kawal gerak Jalan

Pemerintah175 views



MURATARA Mabesnews.- Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, S.I.K., M.H., bersama Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Muratara, hari ini Senin, 14 Agustus 2023, Pukul 08.00 Wib, melaksanakan Pengamanan untuk mengatur arus lalu lintas yang bertujuan untuk mempromosikan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar tingkat SD, SMP, SMA, dan masyarakat Umum. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari Program Gerakan Jalan Aman yang digelar di Jalinsum Wilayah Muratara.

Dalam upaya menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman dan tertib, Kapolres Muratara bersama personil Sat Lantas Muratara melaksanakan gerakan ini dengan penuh semangat, yang di dukungan penuh dari Masyarakat dan pihak Sekolah.

Acara ini diharapkan dapat membentuk kesadaran yang lebih baik mengenai pentingnya mengikuti Peraturan Lalu Lintas dan berlalu lintas dengan hati-hati.

Kegiatan Gerakan Jalan Aman ini berfokus pada pendidikan dan edukasi mengenai prinsip-prinsip berlalu lintas yang aman. Selain memberikan contoh nyata kepada siswa-siswi tentang bagaimana harus berlalu lintas dengan benar, kegiatan ini juga mencakup sosialisasi tentang pentingnya penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor dan alat pelindung diri lainnya.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Kasat Lantas AKP Saharudin, SH, yang juga hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan dan menghimbau pentingnya memulai kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. “Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswi di tingkat SD, SMP, SMA dan Umum, akan memiliki pemahaman yang kuat tentang pentingnya berlalu lintas dengan aman.

Kami juga ingin mengingatkan masyarakat umum tentang pentingnya mengikuti peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,” Ujar Kapolres Muratara.

Selain sesi edukatif, kegiatan Gerakan Jalan Aman ini juga melibatkan tindakan nyata dalam mengatur lalu lintas di sekitar wilayah sekolah dan jalan-jalan utama.

Personil Sat Lantas Muratara berperan sebagai pengatur lalu lintas, membantu para Pelajar menyeberang jalan dengan aman dan mengingatkan Pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas, ujar Kasat Lantas AKP Saharudin, SH.

Acara ini mendapatkan sambutan positif dari para siswa, guru, dan masyarakat umum. Diharapkan, dengan adanya Gerakan Jalan Aman ini, kesadaran akan pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib akan semakin terbentuk di kalangan pelajar dan masyarakat Muratara.

Dengan semangat yang tinggi, Kapolres Muratara bersama Personel Sat Lantas Muratara berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa, guna menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman, teratur, dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat, tutup Kasi Humas AKP Baruanto mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara, dan kegiatan ini selesai Pukul 12.00 Wib dengan Aman Kondusif, Tertib dan Lancar.

(Editor Team mabesnews)