Kapolres Majalengka Menghadiri Kunker Pangdam III/Siliwangi dalam Rangka Ketahanan Pangan di Majalengka

MabesNews.com, Majalengka – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si hadir dalam acara Kunjungan Kerja (Kunker) Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, yang bertujuan untuk menguatkan upaya Ketahanan Pangan di wilayah Dusun Cisahang, Desa Mekarmulya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.Kamis (3/8/2023).

Dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan pada hari ini, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, beserta rombongan, tiba di Dusun Cisahang Desa Mekarmulya untuk meresmikan program-program yang akan diterapkan dalam upaya meningkatkan Ketahanan Pangan di daerah tersebut.

Lokasi yang dijadikan pusat kegiatan ketahanan pangan memiliki luas lahan seluas 20 hektar yang merupakan milik dari PERUM Perhutani. lahan tersebut akan ditanami dengan Kedelai Hitam, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan ketersediaan sumber pangan di wilayah tersebut.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengungkapkan pentingnya upaya ketahanan pangan di tengah dinamika global saat ini. beliau menyampaikan bahwa kerjasama dari berbagai pihak, termasuk aparat kepolisian, sangatlah penting dalam mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan dan berdaya saing.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pangdam III/Siliwangi beserta seluruh jajaran dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Majalengka.

“AKBP Indra Novianto berharap kolaborasi antara berbagai instansi dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan”ujarnya.

“Acara Kunker Pangdam III/Siliwangi dalam rangka ketahanan pangan ini diakhiri dengan peninjauan lapangan ke sejumlah lokasi yang menjadi fokus program, serta dialog interaktif antara para undangan untuk saling berbagi pandangan dan ide terkait upaya meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Majalengka”tutup AKBP Indra Novianto.

 

( Didin. f )