Kapolres Cirebon Kota Pimpin Apel Jam Pimpinan Di Polsek Utbar

 

MabesNews.com, Polres Cirebon Kota – Pada kesempatan Apel pagi jam Pimpinan, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto, berkesempatan mengambil Apel di Polsek Utbar sekaligus memberi arahan kepada Personil Polsek Utbar. Senin (14/8/2023).

Dalam Apel tersebut, Kapolres Cirebon Kota didampingi oleh PJU serta Perwira Polres Cirebon Kota dan diikuti sebanyak 40 Anggota Polri mau pun ASN yang berdinas di Polsek Utbar.

Dalam Arahannya Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto mengatakan, kegiatan Apel pagi ini menunjukkan sebagai bentuk membangun kedisiplinan dalam melaksanakan tugas kedinasan sebagai Anggota Kepolisian yang baik.

“Karena disiplin dalam Apel pagi merupakan sebuah prestasi mengawali kegiatan kita sebagai seorang Bhayangkara, dengan disiplin apel pagi kita mampu merencanakan dan mengagendakan setiap pekerjaan mau pun pelayanan kepada masyarakat,” ujar AKBP M. Rano Hadiyanto.

Dalam kesempatan ini Kapolres Cirebon Kota juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan Apel pagi ini sebagai Kapolres dan Pejabat Baru di Polres Cirebon Kota, sengaja untuk mengambil Apel di Polsek salah satunya diawali dari Polsek Utbar dan selanjutnya akan di agendakan mengambil Apel diseluruh Polsek Jajaran Polres Cirebon Kota, untuk kembali mengingatkan tentang kewajiban sebagai seorang anggota Polri yang baik.

“Untuk pertama kalinya saya mengambil Apel di Polsek dengan diawali dari Polsek Utbar dan selanjutnya akan di agendakan mengambil apel di Polsek – Polsek Jajaran Polres Cirebon Kota, sekaligus saya bisa bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan Anggota Polsek,” kata AKBP M. Rano Hadiyanto.

Lebih lanjut Kapolres Cirebon Kota juga mengingatkan, tentang Disiplin dan Tupoksi Anggota Kepolisian.

“Sekaligus saya ingatkan tentang Disiplin dan Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi) Anggota Kepolisian khususnya kepada Anggota Polsek Utbar serta tidak melakukan pelanggaran yang bisa menjatuhkan Citra Polri di masyarakat, mari bersama – sama menjaga marwah nama Institusi Kepolisian,” tutur AKBP M. Rano Hadiyanto.

(Pewarta Markus.T).