Kapolres Cirebon Kota Pimpim Sholat Isya Berjamaah Di Masjid Al Falah

Polri131 views

MabesNews.com – Polres Cirebon Kota – Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto, jadi Imam Sholat Isya di Masjid Al Falah Jalan Wahidin Sudirohusodo, Komplek PG Rajawali, Cirebon Kota. Rabu (19/7/2023).

Sholat Isya berjamaah ini diikuti oleh warga, dan pengurus Masjid Al Falah.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto mengatakan, kegiatan Sholat keliling ini akan menjadi agenda rutin baginya. Tujuannya yaitu, mendekatkan diri dengan masyarakat, sambil menjaring keluhan terkait situasi keamanan disekitar wilayah Hukum Polres Cirebon Kota.

“Disamping itu kami juga dapat memberikan himbauan Kamtibmas kepada, masyarakat sesuai dengan situasi dan kondisi terkini yang ada di masyarakat,“ ucap Rano sapaan akrab AKBP Muhammad Rano Hadiyanto.

Selain itu, Sholat keliling ini merupakan bagian dari implementasi program “SAMAWA” Sinergitas, Amanah, Moral, Adaptif, dan Welas Asih.

Usai memimpin Sholat, Kapolres menyempatkan waktunya untuk berbincang dengan para Marbot Masjid tersebut.

Sementara itu Marbot Masjid merasa terharu bisa melaksanakan Sholat bersama Kapolres.

“Kami merasa terharu karena baru kali ini ada Kapolres yang menjadi Imam memimpin Sholat di Masjid Al Falah,” ungkap salah seorang Marbut di Masjid itu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pihaknya merasa senang karena bisa berbincang langsung dengan Kapolres Ciko.

“Senang bisa ngobrol langsung dengan Kapolres Ciko, baik mengenai kebutuhan Masjid ini dan juga mengenai Kamtibmas,” ujar salah seorang Marbut di Masjid itu.

Para Marbot ini pun berharap Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto bisa melaksanakan Sholat berjamaah lagi di Masjid tersebut, jelas salah seorang Marbut di Masjid itu. Pewarta (Markus.T).