Jajaran Kodim 0429/Lamtim Gelar Berbagai Perlombaan Meriahkan HUT RI Ke-78 

TNI106 views

MabesNews.Com LAMPUNG TIMUR – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78, Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran menggelar berbagai macam perlombaan, Minggu (13/8/2023).

Selain Koramil jajaran, berbagai perlombaan juga akan digelar terpusat di Makodim 0429/Lamtim pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

Pada tanggal 17 Agustus, semua orang di seluruh Indonesia merayakan hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh sukacita. Selain upacara bendera, masih banyak rangkaian acara untuk menyambut serta memeriahkan hari jadi Indonesia. Hampir semua daerah bahkan di setiap pedusunan, selalu mengadakan lomba untuk menyambut hari kemerdekaan.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan selain untuk memeriahkan HUT RI ke-78 berbagai perlombaan di laksanakan guna memupuk semangat Nasionalisme dan kebersamaan.

“Adanya perlombaan 17 Agustus menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat Indonesia bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan. Jadi perlombaan ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17 agustus yang bisa didapatkan”, ujar Dandim.

“Diantaranya memupuk Nasionalisme dengan mengingat perjuangan para pahlawan, mengenang sejarah perjuangan bangsa serta menghargai keberagaman sebagai nilai luhur budaya bangsa indonesia”,tegasnya.

Terpisah, Batuud Koramil 429-06/Purbolinggo Serma Yudiyanto Raharjo berpesan kepada seluruh peserta perlombaan agar menjaga sportivitas.

“Mengingat perlombaan dalam rangka HUT RI ke-78 ini cukup meriah serta diikuti oleh seluruh Desa Sekecamatan Purbolinggo, sehingga menjunjung tinggi sportivitas penting untuk menghindari hal-hal yang tidak di harapkan”, ungkapnya.

“Kalah menang dalam perlombaan merupakan hal wajar yang lebih utama adalah untuk mempererat tali silaturahmi serta semangat kebersamaan dalam rangka mengisi dan memeriahkan HUT RI ke-78”, pungkasnya.

Terselenggaranya berbagai perlombaan yang digelar oleh Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim tidak lepas dari kerjasama dengan unsur Forkopimcam, pemerintahan desa serta seluruh lapisan masyarakat. (ARIEF)