Giat Budaya Literasi Polres Lahat Mendistribusikan Buku Ke Pesantren Dan SMA

 

MabesNews.com, Polres Lahat – Dalam Rangka Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono, S.I.K.,M.T. Didampingin Waka Polres Kompol Roy. A. Tambunan SP.SIK, hadir dalam giat tersebut PJU Polres Lahat yang ikut serta melaksanakan  kegiatan budaya literasi dan distribusi buku ke Pesantren Alfatah Lahat dan SMA Al Kautsar Lahat adalah langkah yang sangat positif dan bermakna, Kegiatan semacam ini tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga mendorong perkembangan intelektual dan pemahaman di kalangan siswa. Pada Hari Rabu Tanggal” 23/08/2023.

Kegiatan budaya literasi seperti distribusi buku ke pesantren dan sekolah merupakan cara yang baik untuk merayakan dan menghormati nilai-nilai kemerdekaan serta membangun pemahaman yang lebih mendalam tentang sejarah dan perjuangan bangsa.

Dengan mendistribusikan buku ke Pesantren Alfatah Lahat dan SMA Al Kautsar Lahat, POLRES Lahat turut berperan dalam membentuk generasi yang lebih berpengetahuan dan peduli terhadap sejarah serta nilai-nilai nasional. Aktivitas semacam ini juga mendorong pengembangan minat baca, pemikiran kritis, dan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar.

Selain itu, inisiatif ini juga dapat menciptakan hubungan yang lebih erat antara lembaga kepolisian dan lembaga pendidikan di wilayah tersebut. Kolaborasi semacam ini bisa berdampak positif dalam membangun kepercayaan, menjalin komunikasi, serta memupuk kerja sama antarinstansi untuk kebaikan bersama.

Semoga kegiatan ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi pesantren, sekolah, serta masyarakat di Lahat. Selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 Tahun 2023.

(Pewarta Mujiyono)