Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Bulukumba: Perayaan Kekompakan dan Kesatuan Bangsa

Pemerintah119 views

MabesNews.com.Bulukumba, 11-08-2023 – Masyarakat Bulukumba bersiap menyambut perhelatan akbar bertajuk “Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih” yang akan diadakan di kawasan wisata Tanjung Bira. Acara tersebut akan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dan pejabat dari berbagai daerah di Indonesia. Bupati Bulukumba, Andi Utta, mengungkapkan harapannya bahwa gerakan ini akan menjadi momen penting dalam menunjukkan kekompakan, komitmen, dan kecintaan terhadap daerah dan bangsa ini.juma’at,11 Agustus 2023.

Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat ikatan persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperkuat rasa cinta tanah air. Selain itu, pembagian 10 juta bendera merah putih menjadi simbol dari semangat nasionalisme yang kuat dan komitmen untuk membangun Indonesia yang bersatu dan maju.

Bupati Bulukumba, Andi Muhctar Ali Yusuf, menyatakan bahwa menjadi tuan rumah acara berskala nasional tidaklah mudah. Namun, dengan semangat kebersamaan dan kerja sama, Bulukumba siap menyelenggarakan acara ini dengan sukses. Ia juga berharap bahwa melalui gerakan ini, masyarakat Bulukumba dapat menunjukkan kecintaan mereka pada daerah dan bangsa serta memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Moment ini sangat penting bagi kita untuk menunjukkan kekompakan dan komitmen kita sebagai warga Bulukumba serta bangsa ini. Kita harus saling mendukung dalam membangun daerah dan menyatukan visi untuk Indonesia yang lebih baik,” ucap Bupati Andi Utta dengan penuh semangat.

Bulukumba dipilih sebagai lokasi perhelatan ini karena kekayaan budaya dan keindahan alam yang dimilikinya, terutama di kawasan wisata Tanjung Bira. Tempat ini juga merupakan pusat pariwisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Dengan memilih Tanjung Bira sebagai tempat acara, diharapkan juga dapat mempromosikan keindahan daerah ini kepada masyarakat luas.Menyambut tamu-tamu terhormat dari berbagai daerah di Indonesia, pemerintah daerah Bulukumba telah mempersiapkan segala sesuatunya secara matang. Infrastruktur yang memadai, keamanan yang terjamin, dan acara yang memikat telah disiapkan untuk memastikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua peserta.

Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini diharapkan menjadi momen yang bersejarah dan memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat Bulukumba serta seluruh bangsa Indonesia. Dengan komitmen dan semangat yang tinggi, Bulukumba akan menjadi pusat perhatian dan memberikan contoh yang inspiratif dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan serta membangun cinta tanah air.

Tidak hanya menjadi tuan rumah perhelatan yang gemilang, Bulukumba juga berharap dapat memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk mengadakan kegiatan serupa. Semoga gerakan ini sukses menyatukan hati dan mempererat ikatan persaudaraan sebagai bangsa yang beragam, namun tetap satu dalam Bhinneka Tunggal Ika.