Bupati Majalengka Resmikan Masjid Atta’awun Kejari Majalengka 

Pemerintah110 views

MabesNews.com, Majalengka- Bupati Majalengka Karna Sobahi meresmikan Masjid Atta’awun Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka di area kantor setempat, Jumat (28/07/23).

Dalam sambutannya Kepala Kejari Majalengka Eman Sulaeman mengatakan bahwa masjid ini dibangun dengan gotong royong bersama sama, pada akhirnya kita akan mendapat pahala.

“Membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Barang siapa membangun masjid karena Alllah akan dibangunkan rumah di surga, ” ungkapnya.

Sambung dia, tugas selanjutnya adalah memelihara dan memakmurkan fungsi masjid, karena masjid mempunyai peran yang sangat strategis yakni membangun peradaban ummat, saya berharap kepada pegawai Kejari Majalengka agar memelihara dan memakmurkan masjid.

“Pembangunan masjid ini selesai dalam 3 bulan, yakni selesai seteah Hari Raya Idul Fitri akan tetapi peresmiannya baru kali ini. Terimakasih pula kepada Baznas atas bantuan sound system. Pelatakan batu pertama pada waktu itu hari Jumat sekarang peresmian juga di hari Jumat. Mudah mudahan dengan peresmian ini dapat membawa berkah bagi kita semua, khususnya pegawai kejari dan umumnya bagi masyarakat Majalengka, ” paparnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi sangat mengapresiasi selesainya pembangunan masjid. Sesuai dengan kalimat Barang siapa yang membangin masjid selama hidupnya akan dibangunkan rumah di surga. Yang dilakukan Pak Kajari akan dikenang sebagai amalan jariyah. Serta akan menjadi momentum bagi kejari Majalengka dimanapun kemudian Bapak bertugas.

“Saya bersyukur dengan selesainya pembangunan ini dengan rencana awal anggaran sebesar Rp. 550 juta dan bisa disekesaikan dengan anggaran Rp. 485 juta, ” ujar Bupati.

Di tempat yang sama, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si didampingi Wakapolres Majalengka Kompol Bayu Purdantono,S.I.K.,M.I.K mengatakan bahwa keberadaan masjid Atta’ Awun merupakan masjid yang baru saja selesai dibangun oleh Kejaksaan Negeri Majalengka. Peresmian ini merupakan tonggak sejarah penting bagi kehidupan beragama dan aktivitas ibadah di wilayah tersebut.

“Mengucapkan selamat atas peresmian Masjid Atta’ Awun. Saya apresiasi upaya dan kerja keras Kejaksaan Negeri Majalengka dalam menyediakan fasilitas beribadah yang nyaman dan representatif bagi warga dan pegawai. Peresmian Masjid Atta’ Awun ini menjadi bukti nyata komitmen Kejaksaan Negeri Majalengka dalam mendukung kebebasan beragama dan kerukunan umat beragama di wilayah ini. Saya berharap masjid ini akan menjadi tempat yang menyatukan seluruh elemen masyarakat dalam beribadah dan berinteraksi sosial dengan penuh kasih sayang,” ucapnya.

Kegiatan peresmian ditandai dengan penandatangan dan memotong pita sebagai simbol resmi dibukanya masjid tersebut.

Nampak hadir Bupati Majalengka Wakil Bupati Majalengka, Sekda Majalengka, Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka, Eman Sulaeman dan jajaran. Unsur Forkopimda serta Muspika Kecamatan Cigasong dan para camat dan Kepala OPD Kabupaten Majalengka.

 

( Didin. f )