Acara Bintek Tuha Peut Gampong Camat Kota Juang Bireuen, Tidak di Undang

Prov. Aceh255 views

Mabesnews.com l Bireuen – Pengakuan Camat Kota Juang Bireuen Musni Syahputra,pada acara Bintek Tuha Peut Gampong (TPG) di laksanakan di salah satu hotel Bireuen,dua hari Kamis – Jum’at (10/11/08),tidak di undang camat dalam pembukaan sampai berakhirnya acara itu.

Hal ini dijelaskan Musni Syahputra,kepada tim media ini Jum’at Siang (11/08) mengatakan dilaksanakan acara Bintek Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tuha Peut dari Lembaga  Manajemen Pemerintah Daerah (LMPD) Medan Sumatera Utara.

Pihaknya merasa terkejut setelah Tuha Peut Gampong, melaporkan kepada pihaknya pelaksanaan Bintek itu,cukup amburadul dan peserta sangat kecewa,bahkan jangankan diadakan pengajian pembukaan tidak dilakukan oleh panitia.

Padahal Camat Kota Juang Bireuen Musni Syahputra, menurut dia diketahuinya dan informasi,bila pelaksanaan Bintek tidak sesuai pihaknya menyarankan bila ada biaya telah diberikan kepada panitia dimintai kembali,tak sesuai aturan perjanjian.

Juga pihaknya telah menengur Ketua Apdesi Kabupaten Bireuen, pelaksanaan itu, mungkin kerjasama BKD,APDESI dan PMG Bireuen dan untuk Kecamatan Kota Juang Bireuen diikuti lima belas gampong, ungkap Musni Syahputra.

Kalangan peserta dari Tuha Peut , untuk mengikuti pelatihan Bintek ditarik biaya  sekitar sepuluh juta rupiah perdesa,selama dua hari dan para peserta diberikan uang saku/transportasi sekitar seratus ribu rupiah/hari/ orang,ujar  Tuha Peut yang dihubungi secara terpisah.(red/ads)