Abdullah Puteh Dapat Gelar Professor dari Kyungwoon University, Korsel di Peusijuek di Gampong Kelahirannya

Prov. Aceh106 views

Mabesnews.com l IDI – Peroleh gelar Professor di Korea Senator Prof.Dr.Ir.H Abdullah Puteh, M.Si di peusijuek (tepung tawari-red) di Gampong halamannya di Keude Dua, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Rabu (12/7/2023).

Kegiatan “Peusijuek” Bang Lah ikut dihadiri oleh sejumlah para ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan warga.

Di ganpong Keude Dua inilah Prof.H Abdullah Puteh dilahirkan 75 tahun yang lalu, Ia membesar dan bersekolah dalam kondisi tidak menggunakan sandal, dengan jalan yang berlumpur.

Sebagai putra Aceh yang giat berjuang, Abdullah Puteh pernah menjadi Gubernur Aceh, ketua KNPI Nasional, Anggota DPR RI, Wakil Ketua Pemuda Asia dan kepala PU termuda.

Selain Wakil Ketua Komite II DPD RI, saat ini Senator Abdullah Puteh juga Presidium Kahmi dan turut aktif di sejumlah organisasi lainnya.

Acara peusijuek tersebut dibungkus dalam berbagai kegiatan, seperti silaturrahmi, berdialog, tanya jawab, santuni anak yatim dan makan bersama.

Salah seorang tokoh muda yang hadir Teuku Okta Randa menyatakan Senator Abdullah Puteh cukup dihormati (di peumulia-Aceh) di Aceh Timur.

Untuk informasi: Penganugerahan Guru Besar Kehormatan (Professor) kepada Abdullah Puteh berlangsung khidmat pada Rabu (21/6/2023) siang di Auditorium Hall Kyungwoon University, Gumi City, Korea Selatan.

Red