Tekan Kriminalitas Jelang Bulan Puasa, Polresta Manado Giatkan Jumat Bacirita 

Pemerintah137 views

MabesNews.Com

Tekan Kriminalitas Jelang Bulan Puasa, Polresta Manado Giatkan Jumat Bacirita

MANADO, Humas Polresta Manado – Guna menekan angka kriminalitas dan kejahatan jalanan di malam hari menjelang bukan Puasa dan Hari Raya idul fitri 1444 H / Tahun 2023 , Polresta Manado menggelar Jumat Bacirita. Jumat (17/3/2023) pagi di hoklae Cafe.

Dalam Jumat Bacirita kali ini ini, masyarakat menyampaikan aspirasi tentang kondisi keamanan dan ketertiban di kota manado yaitu masalah tilang elektronik ETLE , maraknya sepeda listrik yang digunakan oleh anak-anak di jalan raya serta permasalahan yang ada saat ini dimasyarakat.

Polresta Manado tetap konsisten mengelar Jumat Bacirita setiap hari Jumat agar dapat menampung aspirasi masyarakat, kemudian kami juga mendapatkan laporan. Penyampaian hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat terutama masalah kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas di masyarakat” ujar Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Menurut Kombes Pol Julianto Sirait, banyak informasi yang digali seusai menggelar Jumat Bacirita , tersebut Salah satunya terkait kejatahan malam hari.

Dalam menjawab keluhan masyarakat tersebut, Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan, aparat kepolisian selalu siap melayani , melindungi dan mengayomi masyarakat kota manado serta akan merespon cepat setiap keluhan dan aduan yang disampaikan oleh masyarakat .

“Dan kami dari Kepolisian selalu akan menindak bagi siapa saja yang melakukan tindak Kejahatan tersebut,” Kata Kombes Pol Julianto Sirait.

Ia juga meminta kepada masyarakat Kota Manado untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan informasi sekecil apapun terkait gangguan kamtibmas kepada aparat kepolisian guna mengurangi dan menekan angka kriminalitas, niat / kesempatan bagi pelaku kejahatan, maka masyarakat kami minta juga dapat bekerjasama dalam ikut memperhatikan keamanan lingkungan.

“Setelah mendengar keluh kesah dan curhatan masyarakat, saya berharap semoga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polresta Manado dapat hidup aman, rukun dan damai dan pelaku kejahatan dapat ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *