Sambut HUT Kemerdekaan RI, Ke-78 Warga Perumahan Villa Kencana Cikarang, Hias Gapura dengan Merah Putih Dan Kerja Bakti

MabesNews.com, Cikarang – Jelang HUT RI ke-78, Warga Perumahan Villa Kencana Cikarang RT001/011 Blok (G-H), Desa Karang Sentosa, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Melakukan kegiatan kerja bakti di lingkungan RT001/011, adapun giat kerja bakti dilaksanakan pada Pukul 09.00WIB, pada hari Minggu (30/07/2023) dan titik kumpul di Balai Warga Blok G dan Blok H.

Kendati demikian giat kerja bakti tersebut di lakukan oleh warga perumahan Villa Kencana Cikarang, Blok G dan Blok H. Ada juga beberapa warga yang absen berhalangan hadir karena sibuk dengan pekerjaan dan waktu weekend bersama keluarga, ada juga yang sedang sakit terlihat dari pantauan awak media.

Pada kegiatan kerja bakti tersebut di ketuai oleh RT setempat Choirul Anwar, serta dukungan dari Pengurus Lingkungan RT dan Warga Perumahan Villa Kencana Cikarang RT001/011, Blok G dan Blok H.

“Choirul Anwar selaku ketua RT mengintruksikan kepada seluruh warga melalui pesan grup WhatsApp RT001/011, dalam agenda kerja bakti tersebut agar seluruh warga ikut serta hadir gotong royong guna pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih, di depan gapura RT001/011

(Blok G-H) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78. ini juga sudah menjadi kegiatan rutin tahunan dalam menghias lingkungan pemasangan bendera merah putih menyambut HUT RI Ke-78,” Ujarnya.

Kami juga selaku pengurus Rukun Tetangga (RT) serta Warga Perumahan Villa Kencana Cikarang melakukan kegiatan rutinitas tiap tahun nya yaitu mengadakan perlombaan menyambut 17 agustusan. Lomba yang diadakan diataranya dari mulai, Lomba anak-anak, Lomba Ibu-ibu, Lomba Bapak-bapak.

“Pengurus RT sebut saja Rudin, mengatakan melalui pesan chat WhatsApp grup RT 001/011, menyambut kemerdekaan Republik Indonesia warga Perumahan Villa Kencana Cikarang Blok G dan Blok H kompak melakukan urunan dan semua merupakan hasil swadaya masyarakat demi memeriahkan dan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78.

Ada juga kegiatan kerja bakti warga pun nampak bersemangat melakukan pemotongan rumput dan pemelesteran lantai serta pengecatan prasarana olah raga bulu tangkis yang mana tiap malam Minggu menjadi rutinitas warga menjalankan olah raga bulu tangkis di depan balai warga, perumahan Villa Kencana Cikarang RT001/011, Blok G dan Blok H.Pungkasnya (R01.RIS/WIS)

 

Reporter : Haris Pranatha/Usin