Sambut HUT ke-74 Kodam I/BB, Pangdam Gelar Baksos Serentak ke Panti Asuhan

Prov. Sumut, TNI33 views

MabesNews.com, Medan – Menyambut HUT ke-74 Kodam I/BB pada 20 Juni 2024, Pangdam Mayjen TNI Mochammad Hasan bersama seluruh pejabat utama menggelar Bakti Sosial (baksos) serentak ke sejumlah panti asuhan di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (13/6/2024).

Untuk lokasi pertama, yakni Panti Asuhan Santa Angela, Jl Besar Deli Tua, Baksos dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB, Ny Anggi Mochammad Hasan. Sejumlah PJU Kodam I/BB juga ikut mendampingi.

Kehadiran Pangdam beserta rombongan disambut Pimpinan Panti Asuhan Santa Angela, Suster Bernadete Saragih.

“Kami sangat bersukacita dan berterimakasih dengan kehadiran Pangdam I/BB beserta rombongan. Semoga kegiatan Bakti Sosial ini mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, dan memberi kekuatan kepada Kodam I/BB untuk pengabdian yang lebih baik kepada rakyat ke depannya,” ucap Suster Bernadete Saragih.

Pangdam juga mengucapkan terima kasih atas sebutan dan keramahtamahan dari pengurus maupun anak-anak di panti asuhan.

“Kami hadir di sini sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan, sehingga Kodam I/BB bisa menyambut Hari Ulang Tahunnya yang ke-74 pada 20 Juni 2024 nanti,” ucap Mayjen Hasan.

Tak hanya itu, lanjut Mayjen Hasan, kegiatan Bakti Sosial ini juga sebagai sarana bagi Kodam I/BB khususnya para Prajurit untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah rakyat dapat diterima dan dirindukan.

“Semoga Bakti Sosial ini berguna bagi panti dan anak-anak di dalamnya, dan saya berharap ada di antara anak didik di panti ini yang kelak menjadi anggota TNI,” ungkap Pati bintang dua abituren Akmil 1989 itu.

Selain di Panti Asuhan Santa Angela, Bakti Sosial menyambut HUT ke-74 Kodam I/BB juga digelar di tiga lokasi berbeda. Yakni di Panti Asuhan Cermin Kasih Abadi,Jl Notes Medan Petisah yang dipimpin oleh Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Cristian Pardede.

Kemudian di Panti Asuhan Yayasan Pendidikan Islam,Jl Djamin Ginting yang dipimpin Kaposahli Pangdam I/BB,Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol serta di Panti Asuhan Mamiyai Al Ittihadiyah,Jl Bromo yang dipimpin oleh Aslog Kasdam I/BB,Kolonel Inf Ato Sudiatna, SIP.

 

(Bungadiah/Tim)

 

Sumber : Pendam I/BB