Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Aceh Tengah Gelar Bakti Sosial Di Masjid 

Polri, Prov. Aceh134 views

 

 

MabesNews. Com, Takengon – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun, Personel Polres Aceh Tengah melaksanakan bakti sosial dengan bergotong royong di masjid, disertai pemberian sarana dan alat kebersihan diantaranya berupa, Ember, Tong Sampah dan Sapu kepada pengurus Masjid setempat.

Adapun masjid tempat gotong royong kali ini, yakni Masjid Ruhama Takengon Kabupaten Aceh Tengah, pada jumat pagi 14 Juni 2024.

Kerja bakti dilaksanakan secara menyeluruh dengan membersihkan area dalam dan luar masjid, dengan menyapu, mengutip sampah, mencabut rumput, mengepel dan tempat wudhuk, agar terlihat lebih bersih dan indah, guna memberikan kenyamanan kepada jema’ah yang melaksanakan ibadah.

Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78, selain itu wujud kepedulian kami terhadap tempat ibadah.

“Kami berharap dengan kerja sama ini, lingkungan masjid akan tetap terjaga kebersihannya dan jemaah dapat merasakan kenyamanan saat melaksanakan sholat dan ibadah lainnya,”pungkas Dody.

Tambah Dody dalam menyambut hari jadi Bhayangkara Ke 78 tahun 2024, Polres Aceh Tengah melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya, bakti sosial gotong royong di masjid masjid seperti hari ini, kemudian pemberian bantuan sosial berupa sembako pada warga kurang mampu, tukang becak, petugas kebersihan dan warakauri serta bedah rumah.

Selanjutnya bakti kesehatan seperti Pelayanan Kesehatan bagi penyandang disabilitas, donor darah, penanganan stunting, sunat massal dan pengobatan geratis.

(Deli kumar)