Babinsa Koramil 09/Makmur Gotong Royong Menggali Parit Dan Buat Sumur Penampungan Air Buangan

Pemerintah186 views

 

MABESNEWS.COM | Bireuen, Aceh – Serka Darmawan babinsa Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen melaksanakan gotong royong membantu masyarakat yang menggali parit/ saluran dan membuat sumur penampungan air pembuangan di Desa Ule Gle Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Rabu (08/02/2023)

Penggalian parit agar tidak terjadi genangi air dan dapat meluap hingga di jalan membuat pengguna jalan terganggu. Apalagi bila musim hujan, tentunya volume air semakin besar.

Untuk itu, Babinsa mengajak masyarakat untuk membuat penampungan air, sekaligus menggali parit untuk memperlancar aliran air, yang seringkali meluap akibat banyaknya sampah dan juga pendangkalan parit.

Dengan membersihkan dan menggali saluran air (parit) adalah solusi yang paling tepat untuk mengantisipasi adanya luapan air.

Di sela kegiatan gotong-rotong tersebut, Serka Darmawan mengatakan, penggalian dan pembersihan saluran air (parit) bertujuan untuk mengatisipasi apabila datangnya curah hujan yang tinggi yang bisa mengakibatkan genangan air.

”Ketika hujan tiba sering terjadinya genangan air di jalan, karena pembuangan air tidak ada, sehingga sering menimbulkan genangan.

“Melihat keadaan yang sering seperti itu ketika hujan, dengan inisitif Babinsa mencoba membuat galian untuk tampungan air hujan agar air hujan nantinya tidak lagi menggenangi jalan ,” kata Serka Darmawan.

Sementara itu, salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil 08/Makmur yang sudah menolong kami untuk membersihkan dan menggali tampungan air.

“Dengan harapan nantinya air hujan tidak lagi menggenangi jalan ,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, rasa bangganya kepada Babinsa yang telah hadir membantu pelaksanaan kegiatan kerja bakti tersebut, sehingga warga menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan gotong-royong.

(Abdi)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed